Life & Death

 Kita semua dilahirkan, hidup, lalu akan kembali pada sang pencipta. Banyak hal tentang kehidupan yang sangat aku hargai, bahkan untuk sekedar bisa bernafas di pagi hari, bisa mengedipkan mata, bisa menelan makanan dan minuman. Kematian bisa datang kapan saja tidak ada yang tau, tidak ada yang bisa menjamin kamu bisa hidup sampai hari esok bahkan 5 jam kedepan? 1 jam kedepan? atau 30 detik kedepan. 

Setiap ada berita seseorang melahirkan aku berdoa dan berharap semoga bayi itu bisa tumbuh menjadi orang yang senantiasa bersyukur atas kehidupan yang sudah diberikan oleh tuhan, semoga ia kelak bisa menjadi anak pintar dan taat kepada tuhannya. Dan kalau ada berita kematian aku berdoa semoga semua dosa yang telah dilakukannya diampuni oleh tuhan, dan semua kebaikan yang ia lakukan akan menjadi penolong untuk sampai ke surganya. 

Ada yang mengatakan "Sebaik-baiknya pengingat adalah kematian", sejujurnya aku takut dengan kematian, bahkan sampai  stress(?) aku takut jika tidur lalu aku menutup mata dan tidak bisa kubuka kembali, aku tidur selamanya. Apa yang terjadi sehari setelah orang meninggal dunia? apa dia ingat dengan keluarganya? apakah sempit?. 

Tapi dibalik ketakutanku selalu ada hal hal yang membuat aku sangat berterimakasih pada tuhan karena aku masih diberi umur sampai detik ini, saat aku jenuh aku membuat list tentang hal-hal yang bikin happy, misalnya nih ya.

  •  Banyak keluarga, sahabat, dan teman yang sayang sama aku
  •   Aku suka ikan hiu, aku akan bekerja keras sampai aku bisa melihat hiu di Aquarium seluruh dunia
  • Ada beberapa orang yang hidupnya tidak seberuntung aku, tapi mereka masih bisa bertahan hidup
  •  Aku suka mendengarkan musik, aku sangat senang jika menemukan musik yang aku suka
  •  Teman-teman yang lucu, aku sayang banget sama teman-teman yang suka bercanda dan candaannya lucu, aku akan tertawa 
  • Aku sayang kucing-kucing ku

Masih banyak yang bisa aku sebutkan, tapi aku akan menulis segitu saja.

Semoga selama aku hidup selalu ada pelajaran yang bisa aku ambil dan pengingat untuk kematian agar aku menjadi orang yang taat pada agama. Semoga kita semua bahagia saat menjalani sisa kehidupan kita, gatau hidup sampai kapan ya. Yang penting selalu berfikiran positif  dan menjadi orang yang bermanfaat untuk kerabat disekitar kita.

:) <3 :p ^----^ 


πŸ’—πŸ’–πŸ’•



Komentar

  1. yesss hope you guys enjoy it :]

    BalasHapus
    Balasan
    1. I enjoy it Kikant (from the bottom of my heart)

      Hapus
  2. this is sOoo cool moyaAa, I don't tau kamu bisa menulis semua ini, Is this what you've been holding on to all this time? maybe iya deh

    BalasHapus
  3. Aku bangga moy, kamu bisa setenang ini

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MISUNDERTAND

MIRROR